Daftar Blog Saya

Sabtu, 05 November 2011

Antara TIKUS dan Para KORUPTOR...!!!

Entah siapa yang memulai untuk menyamakan prilaku tikus dengan koruptor, tapi kayaknya hal ngawur ini sudah bisa diterima oleh masyarakat umum. Tidak ada yang membantah dengan mendukung si tikus yang sudah direndahkan harga dirinya karena dipersamakan dengan koruptor, sang aktor pemakan uang kas negara.

Mungkin … ini baru sebuah kemungkinan yang layak diperdebatkan … tikus adalah binatang pengerat yang menggerogoti apa saja. Tikus akan memakan sedikit demi sedikit dengan penuh waspada dan hati-hati agar ulah isengnya tidak ketahuan si pemilik barang. Bahkan mungkin, saat si empunya sadar, ternyata tikus sudah puas dan kenyang dengan hasil pencuriannya itu dan tikus akan bergegas mencari sasaran lain yang dirasakan aman terkendali tidak ada gangguan. Begitu seterusnya sampai (jika lengah) si tikus tertangkap tangan yang berakibat digebuki, ditenggelamkan atau dikurung dalam perangkap sempit yang mirip dengan sel penjara untuk mengekang kebebasannya.

Eiitttt, tunggu dulu …

Tikus terkenal juga cerdik dan panjang akal, lhoo.
Tikus siap membayar apa saja dan berapa saja untuk menebus kebebasannya yang terampas. Sekali lagi, apa saja dan berapa saja! Karena, si tikus yakin kalau diluar sana masih banyak rejeki yang bisa didapatkannya dengan cara mudah, apalagi kan dia sudah berpengalaman dengan hal-hal beginian. Sekali kepret mungkin ongkos yang terbuang bisa balik modal plus untungnya.

Hebat … hebat …

Upsss … yang cerdik, panjang akal dan mau membayar apa saja dan berapa saia itu si tikus atau sang koruptor ya? Mbuh ahh, ora ngarti! Sori aja, aku nulis ini sambil ngantuk sih … hehehe

Tulisan ini adalah soal persamaan tikus dengan koruptor, kalau persamaan tikus dengan politisi itu apa ya?
Ayo, siapa yang tau?

1 komentar:

  1. saya kira sama saja...berawal dari politisi...akhirnya jadi KORUPTOR juga...!!!tapi perlu diingat!tak selamanya politisi adalah KORUPTOR....!!!maju terus para koruptor....wkwkwkwkwk...

    BalasHapus